• Jam Buka Toko: Jam 09.00 s/d 20.30 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: 085333726285
  • support@ksmart.co.id
Terpopuler:

Syarat & Ketentuan

Kategori Blog

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan dibawah ini merupakan perjanjian antara Anda sebagai konsumen dan Kami sebagai penyelenggara situs KSMart.co.id. Untuk menyatakan persetujuan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan Perjanjian ini, tekan ‘Setuju’ dan atau tetap menggunakan situs sampai terjadinya transaksi.

1. Pendaftaran

1.1 Anda diharuskan memiliki Akun Pribadi dengan cara melakukan proses registrasi yang telah kami sediakan di Situs Kami.

1.2 Anda sudah berusia 18 tahun atau cakap secara hukum serta sehat jasmani dan rohani untuk dapat melakukan registrasi akun pribadi Anda. Dan jika Anda di bawah usia 18 tahun, maka Anda harus didampingi oleh orang tua/wali Anda dan memastikan orang tua/wali Anda membaca dan memahami isi perjanjian ini.

2. Pemesanan Produk

2.1 Kami membagi jenis produk berdasarkan kategori

2.2 Kami akan mengkonfirmasi rincian pesanan Anda untuk memastikan bahwa pesanan yang Anda lakukan telah sesuai dengan pilihan Anda, sehingga jika sudah memasuki proses selanjutnya pesanan tidak dapat dibatalkan kembali.

2.3 Apabila atas suatu sebab tertentu, suatu produk pesanan Anda tidak tersedia maka Kami tidak berkewajiban untuk mengganti pesanan Anda dengan Produk lain yang sejenis, tetapi Kami berusaha untuk menginformasikan Anda untuk memberikan konfirmasi kepada Anda.

2.4 Produk dengan pembatasan adalah produk-produk tertentu yang pembelian dan penggunaaannya oleh konsumen dipersyaratkan undang-undang dan Anda bertanggung jawab secara hukum apabila terjadi pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan pembelian dan penggunaan Produk dengan pembatasan tersebut, serta Anda setuju untuk melepaskan Kami dari seluruh tuntutan/gugatan terkait pelanggaran tersebut terkait dengan pembelian dan penggunaan Produk dengan pembatasan tersebut.

3. Penerimaan atau Penolakan Pesanan

3.1 Kami berhak untuk menerima atau menolak pesanan Anda untuk alas an apapun, termasuk jika produk yang diminta tidak tersedia atau jika ada kesalahan dalam harga atau informasi Produk yang dipasang di Situs kami atau dalam pesanan Anda.

3.2 Kami akan menginformasikan penolakan pesanan Anda.

4. Pengiriman Produk

4.1 Kami akan mengantarkan pesanan Anda ke lokasi sesuai dengan alamat yang telah didaftarkan kepada Kami.

4.2 Untuk pengiriman dengan COD dan kurir rekanan, maksimal pengiriman dilakukan 1×24 jam, terhitung dari jam dan hari pesanan terkonfirmasi. Dan untuk pengirimaan luar Kota Mataram menggunakan Jasa Titipan sesuai dengan estimasi perusahaan jasa titipan tersebut.

4.3 Coverage Area COD adalah seluruh wilayah Kota Mataram.

4.4 Jika pada saat pengiriman tidak ada seseorang untuk menerima barang di Alamat pengiriman maka:

+ Kami tidak wajib memberikan produk pesanan Anda

+ Kami tidak wajib mengembalikan pembayaran (metode transfer) yang telah Anda lakukan

+ Kami akan memungut biaya tambahan jika Anda mengatur pengiriman ke alamat lain setelah Kami berhasil menghubungi Anda.

5. Pembatalan

5.1 Kami berhak melakukan pembatalan terhadap semua atau sebagian pesanan Anda jika adanya kesalahan dalam harga atau detail informasi Produk yang Anda pesan atau pesanan tersebut melanggar syarat dan ketentuan yang Kami tentukan.

5.2 Anda tidak dapat membatalkan pesanan yang telah diproses oleh Kami.

6. Biaya

6.1 Kami akan membebani Anda biaya terkait Produk yang Anda pesan dan Anda setuju untu membayar biaya tersebut.

6.2 Biaya pengiriman barang dengan menggunakan Perusaahan Jasa Titipan sesuai dengan tarif Perusahan yang Anda pilih ditambah dengan handling fee sebesar Rp. 10.000,-

6.3 Biaya pengiriman barang untuk Kota Mataram dan sekitarnya adalah sebagai berikut:

+ Seluruh wilayah Kota Mataram Rp. 15.000,-

+ Radius sampai dengan 15KM dari Pusat Kota Mataram  Rp. 20.000,-

+ Metode COD (hanya Kota Mataram) Rp. 25.000,-

6.4 Gratis Biaya pengiriman (Free Ongkir) jika:

+Pembelanjaan minimum Rp. 150.000,- untuk wilayah Kota Mataram

+Pembelanjaan minimum Rp. 200.000,- untuk radius 10-15KM dari Mataram

+Pembelanjaan minimum Rp. 250.000,- untuk metode COD (hanya Kota Mataram)

7. Pembayaran

7.1 Kami memiliki 2 metode pembayaran yaitu transfer bank dan COD (Cash On Delivery)

7.2 Khusus metode COD, jika Kami rasa perlu Kami berhak meminta sebagian pembayaran melalui transfer bank sebesar biaya pengiriman di luar wilayah Kota Mataram dan biaya tersebut tidak dapat dikembalikan setelah pesanan diproses.

8. Penggantian, Pengembalian atau Kehilangan Barang Saat Pengiriman

8.1 Jika barang yang Anda terima tidak sesuai dengan yang Anda Pesan,maka

+Metode transfer: kelebihan pembayaran akan dikembalikan melaui rekening Anda dalam waktu 1x24jam

+Metode COD: Anda hanya membayar barang yang Anda terima saja.

8.2 Jika ternyata setelah pengembalian barang nilai belanja Anda kurang dari syarat pembelanjaan minimum, maka Anda akan tetap membayar biaya pengiriman sesuai dengan syarat dan ketentuan 6.3 dan 6.4.

9. Penggantian dan Pengembalian Produk Yang Telah Kadaluarsa (expired)

9.1 Anda dapat mengajukan proses retur atas barang/produk yang telah kadaluarsa (expired) dengan mengajukan klaim melalui email atau WA yang berisi rincian barang yang ingin diretur dilengkapi dengan struk pembelanjaan di KSMart.co.id.

9.2 Kami berhak menilai apakah barang yang Anda ajukan dapat diretur atau tidak dan penilaian kami bersifat final.

9.3 Syarat produk yang dapat diretur:

+Produk dalam kondisi baik

+Produk belum digunakan atau dicuci

+Produk harus dilengkapi dengan kemasan/box/bungkus asli

9.4 Kami akan menilai produk yang diretur sebesar 50% dari harga yang tertera pada struk.

9.5 Proses klaim akan dilakukan dengan cara melakukan pemotongan total belanja pada pesanan Anda selanjutnya.

9.6 Proses klaim tidak membatalkan syarat pada pasal 6.3 dan 6.4.

10. Perubahan Syarat dan Ketentuan

Kami akan mengubah Syarat dan Ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika Anda memiliki pesanan yang telah diterima oleh Kami, maka yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan pada saat Anda melakukan pesanan tersebut.

11. Force Majeur

11.1 Kami tidak bertanggung jawab atas pelanggaran,gangguan atau penundaan terhadap pelaksanaan Syarat dan Ketentuan, yang diakibatkan oleh hal-hal yang terjadi di luar kendali Kami, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam dan kecelakaan yang tidak bisa dihindari, perlakuan pihak ketiga (termasuk dan tidak terbatas dengan hacker, supplier,otoritas yang dimiliki pemerintah, kuasa pemerintah, supra nasional,atau local),pemberontakan,kerusuhan,keributan sipil,perang permusuhan,operasi yang menyamai perang,keadaan darurat nasional, terorisme,pembajakan,penangkapan,pembatasan atau penahanan dari pihak yang berotoritas, demonstrasi atau kombinasi,epidemic,kebakaran, ledakan, bencana alam, kerusakan mekanis, kerusakan software dan server milik pihak ketiga, kegagalan atau masalah dengan pasokan utilitas public (termasuk listrik,telekomunikasi,atau bahan bakar), kegagalan atau ketidakmampuan untuk memperoreh persediaan, bahan, peralatan atau transportasi dan semua hal yang tidak dapat diramalkan.

11.2 Pihak yang mengalami Force Majeur harus memberikan pemberitahuan kepada pihak lain, terhitung maksimal 6 (enam) hari kerja setelah Force Majeur terjadi.

12. Pilihan Hukum

12.1 Syarat dan Ketentauan ini ditafsirkan dan tunduk pada Hukum Republik Indonesia.

12.2Dalam hal timbul sengketa di antar para pihak, maka para pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan dengan musyawarah untuk mufakat.